Khasiat Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

Blog sehat. Jika anda termasuk pengamat sosial, mungkin akan sering melihat banyak orang yang memiliki kelebihan berat badan alias orang gemuk. Ini tentu akibat gaya hidup yang serba instan yang mempengaruhi pola pikir orang-orang. Mereka jadi terbiasa hidup dalam kenyamanan, dan itu ternyata mempengaruhi pola makan mereka. Mungkin juga karena saat ini banyak bertebaran junk food di setiap sudut kota dimana anda tinggal. Jadi, bagi anda yang ternyata memiliki berat badan yang tidak proporsional, saatnya mendapatkan sedikit bantuan dari minuman luar biasa ini, yang disebut dengan teh hijau.


cara alami turunkan berat badan

Sebelumnya, tidak ada salahnya sedikit mengetahui informasi mengenai bagaimana selama berabad-abad, bangsa Cina dan Jepang sudah mengenal teh hijau dan rutin mengkonsumsinya secara teratur. Ini tentunya memberikan gambaran kepada anda khasiat teh hijau untuk kesehatan, salah satu diantaranya dapat mencegah berbagai jenis penyakit. Jika anda memiliki waktu luang, cobalah jalan-jalan ke toko obat tradisional Cina, dan jangan heran ketika anda ditawari minuman ini sebagai alternatif pengobatan herbal.

Minuman kesehatan ini telah diketahui mampu mencegah penyakit diabetes, kanker, serta obat untuk bau mulut. Namun, sudahkah anda mendengar teh hijau ini juga dapat membantu menurunkan berat badan? Jika belum, baca terus.

Bagi anda yang ingin membakar lemak yang bertumpuk di setiap inci tubuh anda, maka anda akan mengetahui dan melihat bagaimana teh hijau bisa membantu mewujudkan impian tersebut. Penyebab umum kelebihan berat badan adalah tingkat metabolisme tubuh yang rendah, selain tentunya pola makan yang tidak sehat. Nah, mengkonsumsi minuman kesehatan ini akan menjadi usaha yang berharga untuk anda lakukan. Kandungan mineral dan vitamin yang terdapat pada teh hijau membantu dalam menstabilkan tingkat metabolisme tubuh, yang mana proses pembakaran energi dalam tubuh akan jauh lebih cepat, dan juga lemak anda akan lebih cepat berkurang.

Dengan meningkatnya proses metabolisme dan meningkatknya jumlah energi dari makanan, anda juga akan merasa lebih aktif dan energik. Ini berarti bahwa anda pasti akan ingin memanfaatkan kelebihan energi yang didapatkan dari konsumsi teh hijau untuk kegiatan yang berkaitan dengan fisik. Selain itu, anda tidak akan cepat lelah yang tentunya kegiatan sehari-hari anda akan lebih produktif.

Keuntungan lain dari konsumsi teh hijau adalah minuman ini bisa mencegah anda makan berlebihan. Kandungan dalam minuman kesehatan ini membantu menekan keinginan makan anda sehingga program diet anda bisa berjalan dengan lancar. Anda mungkin bisa mencoba meminum teh hijau sebelum makan malam dan lihat hasilnya, nafsu makan anda akan jauh berkurang.

Inilah alasan teh hijau juga disebut sebagai teh pelangsing di Cina. Jadi, tidaklah mengejutkan jika kita jarang temui orang Cina yang memiliki kelebihan berat badan. Biasanya mereka memiliki tubuh yang proporsional.

Ada banyak metode bagaimana menurunkan berat badan yang sering kita temui di media cetak, televisi dan iklan-iklan di pinggir jalan. Pertimbangkan untuk mulai memasukkan teh hijau sebagai tambahan pada program diet anda. Di beberapa pasar moderen, Anda bisa menemukan beberapa teh hijau untuk diet yang cocok bagi program diet yang sedang Anda lakukan. Metode diet dengan rendah karbohidrat dan diet protein tinggi tidak efektif, dan juga sangat tidak sehat. Metode diet seperti itu akan mengganggu proses metabolisme tubuh, selain juga mempengaruhi ginjal dan hati anda. Memang, karbohidrat penting untuk energi agar anda dapat menjalani hari-hari dengan semangat. Disisi lain, mereka yang memiliki kelebihan berat badan tidak benar-benar menggunakan energi yang didapatkan dari asupan karbohidrat. Akibat tumpukan lemak inilah yang menghambat proses metabolisme sehingga sering kita lihat orang gemuk yang kesulitan berjalan, pemalas dan penyakitan.

Apakah anda termasuk orang yang memiliki kelebihan berat badan? Jika ya, mulailah mengkonsumsi teh hijau maksimal empat cangkir dalam sehari. Tidak masalah anda mau meminum berapa cangkir, yang penting jangan melebihi empat cangkir atau anda akan memiliki masalah kesehatan yang serius. Selain itu, minuman herbal ini akan memanfaatkan energi yang didapatkan dari asupan karbohidrat jauh lebih efisien untuk membantu metabolisme tubuh anda berjalan lancar.

Seperti yang anda lihat, teh hijau memang dapat membantu mewujudkan mimpi anda memiliki tubuh yang proporsional. Teh hijau sudah terbukti menjadi solusi bagi banyak orang dengan masalah kelebihan berat badan mereka dan mendapatkan tubuh yang sehat dan langsing. Orang-orang sudah membuktikan khasiat teh hijau untuk menurunkan berat badan mereka. Nah, berikutnya giliran anda. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar