5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Saat Bangun Tidur

Apa yang biasanya kamu lakukan sehabis bangun tidur!? Apakah kamu langsung ke kamar mandi untuk cuci muka untuk kemudian menunaikan kewajiban kamu sebagai seorang muslim, yakni sholat subuh berjamaah di masjid bagi yang laki-laki!? Atau kamu memeriksa smartphone dulu!?

Sudah menjadi kebiasaan kita untuk lebih sering memeriksa smartphone ketika bangun tidur untuk mungkin berbagai keperluan, salah satunya untuk mengetahui sudah pukul berapa saat itu.

Nah, pada pembahasan kali ini, kita akan sedikit membahas apa yang perlu kamu lakukan ketika baru bangun tidur dari sisi kesehatan, agar aktivitas harian kamu bisa berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan.

Berdoa
Ya, berdoalah kepada Tuhan atas nikmat yang Dia berikan kepada kamu. Dengan berdoa akan memberikan energi batin yang akan sangat berpengaruh terhadap mental kamu.

Minum Air

Salah satu aktivitas yang wajib kamu lakukan. Meminum segelas air yang dicampur dengan perasan air lemon dapat membantu detoks dan mengeluarkan zat-zat racun yang seharian kemarin berada dalam tubuh kamu. Dengan begini, peredaran darah akan lebih lancar tanpa hambatan, sehingga otak kamu lebih aktif merespon kegiatan apapun yang akan kamu lakukan nantinya.

Ibadah

Ini khusus bagi kamu yang muslim. Menjalankan ibadah sholat subuh berjamaah di masjid bagi yang laki-laki. Jika kamu sholat subuh di awal waktu, bisa dipastikan kamu tipe orang yang sangat disiplin akan waktu. Kamu bisa bangun disaat sebagian besar orang-orang masih terlelap. Bangun di waktu subuh sangat bermanfaat buat kesehatan mental kamu.

Beres-beres

Kegiatan ini akan membantu menghilangkan kantuk kamu karena lebih banyak gerakan yang perlu kamu lakukan sehingga memicu tubuh bereaksi.

Mandi

Kebiasaan mandi di pagi hari sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kamu. Guyuran air dingin akan membuat tubuh kamu jadi lebih segar dan memompa semangat kamu untuk menjalani aktivitas yang pastinya akan menyita banyak energi. Mandi juga membantu membersihkan sisa-sisa kotoran yang mungkin masih menempel saat kamu beres-beres.

Yap, itulah lima hal yang perlu kamu lakukan ketika baru bangun tidur. Yuk di praktekkan bagi kamu yang siap hidup sehat setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar